Sedang memuat...
Berita

Sosial dan Budaya

Grand Final Bujang Dara Riau 2024, Pjs Bupati Meranti Roni Rakhmat Ucapkan Tahniah Kepada Pemenang

Minggu, 20 Oktober 2024

2 Menit baca

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat S.STP M.Si, hadir dalam Grand Final Bujang Dara Riau Tahun 2024 yang berlangsung meriah di Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat S.STP M.Si, hadir dalam Grand Final Bujang Dara Riau Tahun 2024 yang berlangsung meriah di Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji

main/2024/10/ly8hOE8bDrUNHiaZBXVKQ3KR5pxCpB-metaMTAwMDUzNjg1Mi5qcGc=-.webpmain/2024/10/vVmtluPUoyy4GImSFqaOUqwvcYFh1i-metaMTAwMDUzNjg0OC5qcGc=-.webpmain/2024/10/FDjgXRAXJ5ZMaQPjbtiiVKjm32tW0r-metaMTAwMDUzNjg1OC5qcGc=-.webp

PEKANBARU - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat S.STP M.Si, hadir dalam Grand Final Bujang Dara Riau Tahun 2024 yang berlangsung meriah di Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Sabtu (19/10/2024) malam.

Perhelatan tersebut masuk dalam agenda Kenduri Riau 2024 yang mengusung tema “Dunia Kecil Penuh Warna” sukses menampilkan berbagai kegiatan kebudayaan dan seni dari berbagai wilayah di bumi lancang kuning.

Nabil Manta Pratama asal Kota Pekanbaru dan Andhia Putri dari Kabupaten Bengkalis resmi dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Riau 2024. Keduanya siap menjadi duta wisata yang mempromosikan keindahan alam, kekayaan budaya, dan potensi pariwisata Provinsi Riau.

Nabil dan Andhia, yang berhasil menyisihkan finalis lainnya. Mereka mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Kami siap menjadi representasi generasi muda Riau untuk mempromosikan pariwisata daerah kita ke kancah nasional maupun internasional, tentunya dengan berkomitmen bahwa mulai hari ini kami akan berusaha semaksimal  untuk mempromosikan pariwisata, seni, budaya, ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di Provinsi Riau," ujar Nabil dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau sekaligus Pjs Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, berharap Bujang Dara Riau 2024 dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk ikut terlibat dalam pengembangan pariwisata daerah.

"Selamat kepada para finalis dan tahniah kepada pemenang, mereka adalah duta wisata yang akan akan membawa nama baik Riau. Kami berharap Nabil dan Andhia dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi," ujar Roni.

Roni mengingatkan, Bujang Dara Riau harus menjiwai nilai-nilai budi perkerti, kepribadian yang baik, memiliki wawasan luas, serta sikap santun. Kemudian, juga harus mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi serta harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat Melayu.

"Artinya, selain menjadi ikon untuk generasi muda yang berbudi bahasa, serta cantik, molek dan gagah. Bisa tampil dengan wawasan yang luas, serta memiliki keperibadian yang baik. Tugas Bujang Dara harus mampu menyebarkan pesan-pesan positif kebudayaan melayu. Selain itu juga harus bisa memasarkan potensi pariwisata daerah," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemilihan Bujang Dara Riau 2024 bukan hanya sekadar ajang kontes kecantikan, tetapi juga menjadi momentum bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam memajukan pariwisata Riau. Dengan terpilihnya Nabil dan Andhia, diharapkan pariwisata Riau semakin dikenal dan diminati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Kepulauan Meranti dalam acara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Meranti, Eri Suhairi.