Tim Penggerak PKK Meranti dan Eka Hospital Pekanbaru Gelar Seminar Kesehatan

IMG_2695

Selatpanjang, KOMINFO – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Eka Hospital Pekanbaru mengadakan Seminar kesehatan pengenalan dan pencegahan penyakit jantung melalui gaya hidup. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Yulian Norwis, SE MM di Aula kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang. Senin pagi (15/04).

Tampak hadir dalam kegiatan seminar tersebut Direktur Eka Hospital atau yang mewakili, Wakil Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Direktur Bank Riau, TP PKK kecamatan, Dharma Wanita dan peserta seminar .

Dalam sambutannya, Direktur Eka Hospital atau yang mewakili menyampaikan tujuan diadakan seminar ini guna menjalin silaturahmi antara pihak Eka Hospital dengan masyarakat untuk mewujudkan misi Eka Hospital yaitu aktif mempromosikan gaya hidup sehat. “Diharapkan dengan diadanya seminar ini, masyarakat dapat peduli akan pentingnya pola hidup sehat” Paparnya singkat.

Selanjutnya, kegaiatan seminar resmi dibuka secara langsung oleh Sekda Kepulauan Meranti, Julian Norwis, Se MM. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “saya apresiasi kegiatan semacam ini, karna dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih peduli dengan kesehatannya, Lebih baik mencegah suatu penyakit ketimbang harus mengobati” ungkap pria yang akrab disapa Icut itu. Beliau juga menghimbau agar peserta seminar benar-benar memahami materi yang akan dibahas oleh nasarumber guna membekali diri untuk menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari.

Seminar Kesehatan dengan Tema Pengenalan dan Pencegahan penyakit Jantung melalui modifikasi Hidup Sehat, diikuti sekitar 100 peserta. Narasumber yang di tunjuk sebagai pembicara di antaranya, dr. Dendi Puji wahyudi, SpJP, FIHA dengan Materi Kolestrol dan penyakit jantung pembuluh darah, dr. Achmad Marzuki, SpBTKV dengan materi apa itu bedah jantung?, dan dr. Erwin Cristianto, M.Gizi, SpGK dengan materi modifikasi gaya hidup untuk mencegah penyakit kronis.

Selain seminar, pada kesempatan yang sama pihak Eka Hospital juga mengadakan chek-up gratis bagi peserta seminar yang hadir untuk dapat memeriksakan kondisi Gula Darah, Asam urat, Kolestrol dan tekanan darah. (MC Meranti/nt/ip).

Bagikan Ke Yang Lain ...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply