Sekda Meranti Buka Sosialisasi Layanan Pengaduan Berbasis SMS Gateway

IMG_2759

Selatpanjang, KOMINFO – Sekretaris Daerah Kabupaten Meranti Yulian Norwis membuka secara resmi acara sosialisasi Pedoman Pengoperasian Layanan Pengaduan Berbasis Sistem SMS Gateway dalam Mengoptimalkan pendistribusian Pangan raskin di Kabupaten Meranti tahun 2017 yang diadakan oleh Bagian perekonomian dan SDA di Aula kantor Bupati pukul, Rabu (17/05).

Turut hadir Asisten II , Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Se-kecamatan kabupaten Meranti dan Amat Safi’i selaku Narasumber. Pembuatan aplikasi pengoperasian layanan pengaduan berbasis sistem gateway ini dirancang oleh Bagian Perekonomian dan SDA dengan bekerjasama dengan Kominfo Meranti.

Agus Rianto selaku panitia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menginsentifkan pengawasan agar lebih cepat dan tepat dalam pendistribusian pangan raskin di kalangan masyarakat Meranti. Dengan itu, maka secara otomatis harus didekatkan pelayanan pengaduan antara masyarakat dengan pemerintah itu sendiri sehingga tepat sasaran dan efektif melalui sistem.

“dengan adanya aplikasi ini tentu akan membantu masyarakat ketika adanya keluhan dan masyarakat dapat melakukan pengaduan melalui sms gate-way ini” Ujar Agus

Bupati Meranti melalui Sekda Kabupaten Meranti menyambut baik kegiatan tersebut. Disampaikannya bahwa layanan pengaduan masyarakat dalam pendistribusian pangan raskin di Kabupaten Meranti harus berjalan cepat dan tepat sasaran, dimana nantinya hasil akhir pengaduan masyarakat akan menjadi umpan balik kepada pemerintah daerah untuk melakukan pengambilan keputusan yang baik dalam meningkatkan kinerja, baik itu kebijakan maupun program itu sendiri.

“maka layanan pengaduan berbasis sistem SMS gateway ini akan mudah di akses sehingga sesuai dengan media pelayanan informasi yang cepat dan tepat, karena pada dasarnya SMS Gateway sama dengan mengirim pesan seperti biasanya” Ujar Yulian Norwis

Amat safi’i selaku narasumber mengatakan bahwa adanya SMS Gateway ini masyarakat bisa melakukan pengaduan secara langsung dan tentunya mempermudah dalam sistem koordinasi.

“jika ada masalah tim Tikor akan memberikan solusi kepada masyarakat maupun Kepala Desa dalam mengatasi masalah Pangan Raskin di daerah mereka, ini tentunya sangat membantu karna bisa dilayani dengan cepat” Ujar safii (MC Meranti/HS/ip)

Bagikan Ke Yang Lain ...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply