Ribuan Warga Ikuti Kenduri Sekampung dan Tablik Akbar Sempena HUT Meranti ke-8

8

63SELATPANJANG – Ribuan warga dari segala penjuru Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti acara Kenduri Sekampung dan Tablik Akbar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Meranti, sempena HUT Kabupaten Meranti Ke-8 yang jatuh pada Tanggal 19 Desember 2016, bertempat di Halaman Gedung LAM, Jalan Dorak, Selatpanjang, Minggu malam (18/12).

 

Hadir dalam acara itu Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Gubernur Riau yang diwakili Darius Husein Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat dan Mantan Gubernur Riau H. Wan Abu Bakar, Al-Ustadz KH. Husni Ismail MA, Ketua Badan Amil Zakat Nasional H. Tarmizi Tohor, Tokoh Pemekaran Sopian Hamzah, Jalela Wati, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta H. Rusli Efendi, Danramil Selatpanjang, Kajari Selatpanjang, Ka. Kandepag Meranti, Kapolres Meranti, Ketua LAM, Ketua MUI, para Tokoh Mayarakat/Agama/Adat, serta ribuan masyarakat yang turut menyemarakan acara Kenduri Sekampung.

 

Kenduri Sekampung kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun lalu digelar dengan berbagai penampilan artis ibu kota, tarian dan musik. Kali ini agar lebih hikmat dikemas dengan mendengarkan tausiah dari Al-Ustadz dari Jakarta. Sambil mendengarkan tausiah para tamu dan masyarakat yang hadir juga dapat menikmati ribuan paket makan gratis yang telah disiapkan oleh panitia. Selain itu dalam upaya memberdayakan para pedagang, disekeliling lokasi Kenduri Sekampung juga berdiri stand tempat para pedagang menjajakan dagangan dan produk yang dapat dibeli oleh masyarakat yang hadir.

 

Meski tanpa penampilan artis ibu kota, tarian dan music namun  tak mengurangi kehikmatan malam HUT Meranti Ke-8 itu, terlihat hingga akhir acara masyarakat tetap memenuhi lokasi hingga berakhirnya Tausiah dari Al-Ustadz KH. Husni Ismail MA.

 

Dalam sambutannya Sempena HUT Kabupaten Meranti Ke-8, tokoh masyatakat Meranti H. Wan Abu Bakar, mengajak seluruh lapisan masyarakat Meranti untuk bersyukur kepada Allah atas segala kemajuan yang telah dicapai, menurutnya meski sebuah Kabupaten baru namun pembangunan di Kabupaten Meranti terlihat sangat mengeliat dan hasil kemajuan itu turut pula dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Meranti. Agar pembangunan yang diupayakan oleh Pemda Meranti semakin cepat, tak lupa mantan Gubernur Riau itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu membantu Pemda, demi Kabupaten Meranti yang sejahtera.

 

Terakhir ia berpesan, masyarakat Meranti yang beragam terdiri dari berbagai suku dan agama, Hendaknya tidak menjadi sebuah kelemahan,  tetapi harus bisa dijadikan sebagai kekuatan untuk memajukan Meranti sekarang dan masa yang akan datang.

 

Sesuai dengan tema HUT Meranti Ke-8 Tahun 2016, Dengan tema “Kita Satukan Langkah Menuju Meranti yang Maju dan Unggul Dalam Tatanan Masyarakat Madani”. Bupati Kabupaten Meranti Dra. H. Irwan, M.Si, dalam kesempatan yang itu berharap Kabupaten Meranti yang selalu tenang, nyaman dan memberikan kebahagian kepada segenap masyarakat terus terjaga. Kuncinya menurut Bupati perkuat persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Meranti agar semakin maju dimasa-masa yang akan datang. Bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Meranti. “Terima kasih kepada masyarakat dan semua tokoh yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Meranti,” ujar Bupati, seraya mendoakan perjuangan itu diberikan balasan terbaik oleh Allah. (Rilis Humas Meranti/arif)

Bagikan Ke Yang Lain ...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply