Peringati HKBN, BPBD Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi dan Simulasi

IMG20170426091803

Selatpanjang, KOMINFO – Memperingati Hari kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2017, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepulauan Meranti mengadakan sosialisasi dan simulasi penanganan bencana secara menyeluruh kepada siswa-siswi di lingkungan sekolah wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (28/4) di SMA negeri 1 Tebing Tinggi, Jl.Pembangunan II Selatpanjang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kabag Ops Res Kepulauan Meranti, Danramil 02/Tebing Tinggi, Kepala BPBD Kepulauan Meranti, dan sejumlah tamu undangan dari masing-masing sekolah di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tema yang di usung pada perhelatan HKBN tahun 2017 ini adalah “Membangun Kesadaran, Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana” dengan tagline: Siap Untuk Selamat!.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Kabupaten Kepulauan Meranti yang pada saat itu mewakili Bupati Kepulauan Meranti Memberi apresiasi kepada BPBD Kepulauan Meranti atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga siswa/i dapat memahami dan membantu menanggulangi bencana yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti “Apresiasi besar diberikan kepada BPBD Kepulauan Meranti atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi yang membentuk pemahaman pada generasi penerus agar mampu bekerjasama dengan BPBD, TNI dan Polri guna menanggulangi bencana di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti”.
Selanjutnya kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan paparan dari para narasumber yakni Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti dan Polres Kepulauan Meranti serta simulasi yang secara langsung diikuti oleh masing-masing siswa/i mulai tingkat SMA sampai dengan Taman Kanak-Kanak. (MC Meranti/nt/ip).

Bagikan Ke Yang Lain ...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply